<$BlogRSDUrl$>
A0Z0RA   BLOGGIN
 
siapa?

Nama:Ask me! a0z0ra[at]gmail.com
Suku: Tiong Hoa
Agama: Kristen Katolik
Ras: Mongol
Adat-Istiadat: ikut orang tua
Hobi: denger musik, baca macem2, nulis macem2, nongkrong bareng temen, mendalami iman Kristiani.
Harusnya: pulang Indo, nulis macem2, kerja wartawan budaya, bina keluarga sejahtera, ikutan nongkrong bareng Romo Sandyawan dkk, ikut2 politik buat angkat derajat orang Tiong Hoa dalam hukum.
Ternyata: terdampar di San Diego CA USA, hedon dan hedon dan hedon...
Jadinya: merenungi hidup segan mati tak hendak dengan nulis2 blog



Business & Personal Loans. Great Rates. Prosper.

links
  • FannySurjana.com
    Personal Website

  • Perspektif.net
    Almighty Wimar Witoelar

  • The A. Fatih Syuhud

  • bloggers
  • aman
  • anggi
  • arb3i
  • charles
  • c1ndy83
  • della11
  • gryllidae
  • iben
  • iwriteat
  • just2itsinceimde14u
  • kesatria
  • liasupatra
  • mliauw324
  • pangestu
  • renesule
  • wiser2b


  • romanticlyrics
  • cerpena0z0ra

  • This page is powered by Blogger. Isn't yours?

    Friday, July 30, 2004

    Rindu (Pria kepada Wanita) 

    Wanita! Belakangan ini kau sibuk menusuk mimpiku
    yang kian kejam menghantui

    beri aku seuntai kata rindu darimu!

    sebab sesak napasku bertambah
    karna kau tak ada disisi

    doaku bagai tak sampai
    nyeri sepi kian menggila
    tak bisa terobati

    aku rindu

    O, beri aku seuntai kata rindu darimu!
    karena tak ingin aku sendiri memetik senar cinta
    kalau kau tak ada disisi menyanyi bersama

    kapan lagi bisa bertukar cela dan canda
    kapan lagi bisa beradu pandang dan gairah
    kapan lagi bisa berpelukan dan gandengtangan

    betapa sesak napas menindihku hampir mati

    Wanita! suara manjamu dalam ingatan bangunkanku tiap pagi


    Permalink - a0z0ra @ 10:54 AM  |   0 comments

    Thursday, July 29, 2004

    U2 Mania 

    Blame it all to Iben. Di kantor, 2 orang intern dipaksa denger U2 seharian whether they like it or not.

    Here is the playlist, shuffle mode:
    1) Beautiful Day
    2) The Fly
    3) One
    4) Stuck in a moment you can't get out of
    5) The hands that built america
    6) Elevation
    7) Staring at the sun
    8) If God will send His Angels
    9) Wake up dead man
    10) Where the streets have no name
    11) With or without you
    12) Sunday bloody sunday
    13) Everlasting love
    14) Angel of Harlem
    15) Spanish Eyes
    16) Sweetest thing
    17) Walk on
    18) Pride (In the name of love)
    19) I still haven't found what I'm looking for
    20) Zooropa

    Anything good that I missed?


    Permalink - a0z0ra @ 12:46 PM  |   0 comments

    Wednesday, July 28, 2004

    Stress 

    Stress seperti orang gila
    kukata

    Stress bertemu jodohnya di kandangku
    Stress menganyam sarang di otakku
    Stress berbuah belatung di ototku

    Pikiran tenaga perbuatan gerak-gerik
    dipenuhi kepenatan dan kekhawatiran yang amat sangat
    Tak mau terkejar tak mau terlempar tak mau mati
    tak mau mengalah tak mau gila tak mau dihajar
    tak boleh kalah tak boleh malas tak boleh salah
    harus tetap ke depan
    harus tetap bervisi
    bertujuan pasti

    ke depan

    kurang apa kali ini? Hayo kejar-kejar-kejar-kejar-kejarrrr

    Stress menari dan menyanyi dalam benak
    sel otak mati satu-satu diinjak-injak
    muda kah matiku?


    Permalink - a0z0ra @ 12:05 PM  |   0 comments

    Tuesday, July 27, 2004

    Monolog 

    Tahun berlalu
    dan tetap sendirian

    dunia
    tak menyahut akan gejolak
    tak membantah soal pikiran

    sesak dirasa tanpa mampu berbagi
    tawa tangis amarah
    menekan meluap mengamuk memberontak

    cacat ini milik sendiri

    dan kalian? idealnya kalian duduk diam
    di kursi yang telah disiapkan
    lihat pertunjukan. Ajaib! semua bertepuktangan


    Permalink - a0z0ra @ 10:40 AM  |   0 comments

    Friday, July 23, 2004

    Passion for food-tasting 

    http://www.yohanhandoyo.com/

    Hmmm.... *ngiler


    Permalink - a0z0ra @ 4:20 PM  |   0 comments

    Tak terjangkau 

    Kadang-kadang cerita tentang cinta 2 arah
    terasa begitu mahal dan tak terjangkau

    lama-lama berasa bahwa cinta itu
    komoditi langka
    dan memang tidak untuk semua orang

    Tuhan
    kau juga sebelah tangan?


    Permalink - a0z0ra @ 12:57 PM  |   0 comments

    Thursday, July 22, 2004

    Hari tawa dan canda 

    Marilah kita nikmati hari-hari bahagia
    sebelum Tuhan berubah pikiran

    kalau kelabu datang dan semua berubah
    tak jelas

    yang membuat kau tetap waras
    adalah kenangan akan tawa dan canda


    Permalink - a0z0ra @ 3:05 PM  |   0 comments

    Wednesday, July 21, 2004

    Terlanjur 

    Curang. Tak harusnya seperti ini.
    Mengapa harus tertarik jika tak bisa dapat
    cinta itu

    Dia
    Yang pulang pergi sesuka hati
    habis perkosa (rasa cinta)

    Sungguh! Seharusnya tidak kubukakan pintu


    Permalink - a0z0ra @ 11:24 AM  |   0 comments

    Bualan semua itu 

    Hentikan omongan kalian tentang indahnya cinta
    karena katanya dunia nyata tidak ada yang namanya cinta bunga-bunga

    sungguh menyakitkan kalau punya harapan akan hal yang tidak nyata
    jadi hentikan sudah

    jangan lagi buat cerita-cerita bualan kalau memang cinta itu maya
    kalau rasa ketertarikan itu dosa

    karena sungguh menyakitkan kalau jatuh lagi berkali-kali
    dan harus mengaku dosa belakangan

    jujurlah jujur
    baik yang namanya godaan dan cinta gairah itu semua berasal dari setan
    sungguh menyedihkan


    Permalink - a0z0ra @ 11:19 AM  |   0 comments

    Tuesday, July 20, 2004

    The Monkees - I Wanna be Free 

    Lagu ini terngiang-ngiang di telinga blkgan ini. Jadi kebayang hippies in the 60s.

    The Monkees - I Wanna Be Free
    (Tommy Boyce and Bobby Hart)

    I wanna be free,
    Like the bluebirds flying by me
    Like the waves out on the blue sea.
    If your love has to tie me, don't try me,
    Say good-bye.

    I wanna be free,
    Don't say you love me say you like me,
    But when I need you beside me,
    Stay close enough to guide me, confide in me,
    Oh-oh-oh

    I wanna hold yur hand,
    Walk along the sadn
    Laughing in the sun,
    Always having fun
    Doing all those things
    Without any strings
    To tie me down.

    I wanna be free,
    Like the warm September wind, babe,
    Say you'll always be my friend, babe.
    We can make it to the end, babe,
    Again, babe, I gotta say:
    I wanna be free
    I wanna be free
    I wanna be free


    Permalink - a0z0ra @ 12:53 PM  |   0 comments

    Monday, July 19, 2004

    Cinta Buangan Muka 

    Yang di bawah ini harusnya koleksi pribadi, tapi atas permintaan seseorang, saya muat di blog. Maybe it's just temporary, maybe not.

    Cinta Buangan Muka

    Aku harusnya tak mengarang puisi cinta untukmu, wahai cinta bahaya
    hati berkata kau cuma sekejap dan akan hilang begitu saja
    oh, cinta tak jelas

    hati bertanya mengapa kali ini juga sebelah mata saja
    oh, kau yang jauh disana

    hati tak habis pikir kalau memang tiada jalan tapi mengapa diteruskan
    gairah yang sia-sia

    oh, kau cinta neraka datang dari mana?
    detak-detak yang sengsara
    dibuang sayang tapi tak berguna

    tak ada guna. Ya. Cinta ini seperti cinta sampah
    tapi mengapa jua masih menyimpan sayang? tak hendak disingkirkan
    hai, cinta yang menyita tenaga dan pikiran

    ingin kuteriakkan terima kasih pada Atas yang beri kesempatan
    untuk mengenal kau, wahai cinta sebelah tangan
    yang menumbuhkan getar-getar dari hati sepi sendiri

    katanya, kalau hendak kutukar seluruh jiwa raga
    untuk buat cinta bersatu dan kau menoleh padaku
    apakah hendak kujabankan?

    oh kau, cinta buangan muka

    lirikan mata pun tak diberikan kepadaku, wahai, dikau cinta nelangsa
    ingin marahpun tak bisa
    berpuja sejuta pun tak sampai
    kau, cinta tumbuh seperti kecambah, cepat bersemi cepat mati

    baru saja benteng rubuh
    sejak kapan? mengapa tak terasa? sungguhpun musuh sudah didepan mata
    oh dia! yang gemerlapan bagai raja
    berkorbanpun tak apa untuk merajuk manja

    egoisme menyerang ya Tuhan. mengapa tiada arah untuk cinta gairah untuk dijalankan
    mengapa harus mereka yang mendapatkan
    apakah sungguh ketika bertemu Tuhan semua jadi tak ada arti?
    oh, cinta gairah membunuhku pelan-pelan


    Permalink - a0z0ra @ 10:25 AM  |   0 comments

    Friday, July 16, 2004

    Friendster - HighQualityGirl 

    Friendster - HighQualityGirl

    Ahahahahah... ada2 aja.


    Permalink - a0z0ra @ 5:01 PM  |   0 comments

    Wednesday, July 14, 2004

    Kaget mode 

    Kaget! Di bulletin board friendster ada news ttg reunian SanMar. Tapi bukan itu yang bikin kaget. Salah satu acara reuniannya itu "..mengunjungi makam Debbie di Tanah Kusir" (!!!)

    Debbie itu temen SMP dulu. Anaknya agak bongsor, cakep, kaya, gaul, tapi agak2 kurang rajin.

    Duh! Jadi timbul banyak pertanyaan. Kapan? Apa yang terjadi? Kecelakaan? Sakit?

    She's so young.


    Permalink - a0z0ra @ 10:10 AM  |   0 comments

    Tuesday, July 13, 2004

    San Diego Road Trip (Friday 7/9 - Sunday 7/11) 

    Starring: Me, Della, Lina, Armand, Ivan

    Singkat kata, kita naek Chrysler PT Cruiser, yang bensinnya amboi rakusnyaa..

    Day 1:
    Berangkat jem 7 pagi. Lumayaan... seru banyak cerita di perjalanan. Tapi kalo sopirnya Ivan jadi tegang, karena dia suka ngebut pernah nyampe 100! "Kalo > 85 mph ntar gua jambak," kata Della.
    Coronado: makan siang burrito gak jelas, pantainya baguus... *ngiler2* naas, terjadi kecelakaan dimana Ivan jingkrak2 dan kehilangan Nokia 3600-nya di ombak nan indah. Too bad!
    La Jolla: ngejar sunset, keren buanget, rada2 mirip Tampa. Aah.. I'm definitely a beach person.
    Makan malem di Tofu House daerah pecinan bareng temennya Armand, lumayan siih.. mahal tapinya..
    Lalu dapetlah kita hotel di deket perbatasan US-Mexico, satu jalan ke Tijuana. Abis yang laen pada mahal semua, > $60/malem.

    Day 2:
    Sebelum ke SeaWorld, makan siang bawa breakfast mcdonald.
    SeaWorld: ngantri nunggu Ivan punya Southwest card (bisa dapet diskon $10) dicek sama temennya. Berhasil!
    Jadilah kita bayar $40 dari $50. Nonton dolphin, shamu etc etc. Beli cotton candy segede gaban. Karena gak mo rugi $40, maka dijabanin semuanya (khusus gue, kecuali roller coasternya karena gue takut) sampe SeaWorld tutup jem 11 malem, liat fireworks ama tarian circus. Seru2! Makan malem di SeaWorld, beli 3 porsi Italian pizza&pasta dibagi 5. Maklum Cina!

    Day 3:
    Check out hotel, pergi DimSum di Jasmine bareng Yvonne, temen Ivan. Enak2! Tapi langsung boke mendadak.
    Habis itu langsung berburu barang2 Sanrio etc, juga beli bubble tea. Trus pergi ke Balboa park, jalan2 liat museum etc. Tapi berhub musiumnya mahal2 gak sempet ngunjungin museumnya. Jadi ngiter2 and photo2. Habis itu pergi ke Point Loma. Bagus! *terharu
    Makan malam di restoran Cina Madun. Lumayan, tapi mungkin gara2 kita yang kelaparan. Berangkat dari San Diego kira2 jem 1/2 9-an. Nyampe Tucson jem 1/2 3 malem.


    Permalink - a0z0ra @ 12:25 PM  |   0 comments

    Thursday, July 08, 2004

    Kearifan 

    Beberapa waktu yang lalu, di Mesir hidup seorang sufi tersohor bernama Zun-Nun.

    Seorang pemuda mendatanginya dan bertanya, "Guru, saya tak mengerti mengapa orang seperti anda mesti berpakaian apa adanya, amat sangat
    sederhana. Bukankah di masa seperti ini berpakaian sebaik-baiknya amat perlu, bukan hanya untuk penampilan namun juga untuk banyak tujuan lain."

    Sang sufi hanya tersenyum; ia lalu melepaskan cincin dari salah satu jarinya, lalu berkata, "Sobat muda, akan kujawab pertanyaanmu, tetapi lebih dahulu lakukan satu hal untukku. Ambillah cincin ini dan bawalah ke pasar di seberang sana. Bisakah kamu menjualnya seharga satu keping emas?"

    Melihat cincin Zun-Nun yang kotor, pemuda tadi merasa ragu, "Satu keping emas? Saya tidak yakin cincin ini bisa dijual seharga itu." "Cobalah dulu, sobat muda. Siapa tahu kamu berhasil."

    Pemuda itu pun bergegas ke pasar. Ia menawarkan cincin itu kepada pedagang kain, pedagang sayur, penjual daging dan ikan, serta kepada yang lainnya. Ternyata, tak seorang pun berani membeli seharga satu keping emas. Mereka menawarnya hanya satu keping perak. Tentu saja, pemuda itu tak berani menjualnya dengan harga satu keping perak. Ia kembali ke padepokan Zun-Nun dan melapor, "Guru, tak seorang pun berani menawar lebih dari satu keping perak."

    Zun-Nun, sambil tetap tersenyum arif, berkata, "Sekarang pergilah kamu ke toko emas di belakang jalan ini. Coba perlihatkan kepada pemilik toko atau tukang emas di sana. Jangan buka harga, dengarkan saja bagaimana ia memberikan penilaian."

    Pemuda itu pun pergi ke toko emas yang dimaksud. Ia kembali kepada Zun-Nun dengan raut wajah yang lain. Ia kemudian melapor, "Guru, ternyata para pedagang di pasar tidak tahu nilai sesungguhnya dari cincin ini. Pedagang emas menawarnya dengan harga seribu keping emas. Rupanya nilai cincin ini seribu kali lebih tinggi daripada yang ditawar oleh para pedagang di pasar."

    Zun-Nun tersenyum simpul sambil berujar lirih, "Itulah jawaban atas pertanyaanmu tadi sobat muda. Seseorang tak bisa dinilai dari pakaiannya. Hanya "para pedagang sayur, ikan dan daging di pasar" yang menilai demikian. Namun tidak bagi "pedagang emas".

    Emas dan permata yang ada dalam diri seseorang, hanya bisa dilihat dan dinilai jika kita mampu melihat ke kedalaman jiwa. Diperlukan kearifan untuk menjenguknya.

    Dan itu butuh proses wahai sobat mudaku. Kita tak bisa menilainya hanya dengan tutur kata dan sikap yang kita dengar dan lihat sekilas. Seringkali yang disangka emas ternyata loyang dan yang kita lihat sebagai loyang ternyata emas."

    Disadur dari: resonansi@yahoogroups.com


    Permalink - a0z0ra @ 4:33 PM  |   0 comments

    Tuesday, July 06, 2004

    Mereka yang sederhana 

    Gadis, kau lewati hari
    setiap kali dengan langkah satu-satu
    sepi kadang-kadang

    tapi jarang-jarang
    senyumanmu tidak menyertai tapak mungilmu
    mungkin Tuhan beri engkau anugrah lebih


    Permalink - a0z0ra @ 11:03 AM  |   0 comments

    Friday, July 02, 2004

    KENAPA HARUS TUHAN 

    Kembali kutanyakan mengapa harus bertuhan
    keberadaanNYA justru malah memeperkeruh keadaan
    perang, bunuh-membunuh, kekejian
    bukankah itu karena kita tidak satu tuhan

    Kembali kau utarakan, setiap ada ciptaan pasti ada yang menciptakan. Namun adakah tuhan menyuruh ciptaanNYA untuk saling membunuh dengan selaksa kekejian.

    Bukan seperti itu, kau utarakan
    bahkan tuhan telah dipenjarakan
    pada lembaran-lembaran keabadian
    disetiap jaman "atas nama tuhan"

    Kembali kubaca slogan
    bahwa yang kita miliki adalah titipan tuhan
    ah, sebaiknya lebih baik kita tidak diciptakan
    jika hanya untuk sebuah pembunuhan

    Lalu dimana sebenarnya tuhan bersemayam
    ingin sekali kupertanyakan sebuah kebenaran yang selama ini selalu diperebutkan oleh mereka yang menganggap mereka benar, entah itu mengakui kebenaran orang lain ataupun tiada kebenaran selain yang mereka akui BENAR, sebab jika kupertanyakan kepada ciptaanNYA, mereka pasti mengusung apa yang selama ini mereka pelajari dan mereka yakini

    Tolong berikan aku satu jawaban,
    Mengapaharustuhanjikauntukpembunuhan

    seribumenara, 110504

    Yogi Hendardi

    dikutip dari: http://www.sangkakala.tk/


    Permalink - a0z0ra @ 2:02 PM  |   0 comments

    syndicate me

    XML +del.icio.us

    Subscribe with Bloglines

    search
    Google

    twitter updates!
    follow me on Twitter


    hore!
  • Blogger Indonesia of the week #43
    by A. Fatih Syuhud

  • Pak Gendut & Madona
    published short story

  • Graffiti Gratitude
    published poems

  • nyang okeh
  • Doa Orang Hedon
  • Indonesiaku Indonesia kartupos
  • POWER
  • Agama Segala Bangsa
  • The Celebration of Nothingness
  • Proses Mengulur
  • Gombal
  • Pengharapan
  • Dimana garisnya
  • O, kalian yang tulus dan teguh dalam kesucian
  • Jalankan dan teruskan!
  • Balada si Jelek
  • Cantik itu Relatif?
  • Suara dari Kelompok Lain
  • Misconception about Orang Cakep & Kaya

  • jaman baheula
  • April 2003
  • July 2003
  • August 2003
  • September 2003
  • October 2003
  • November 2003
  • December 2003
  • January 2004
  • February 2004
  • March 2004
  • April 2004
  • May 2004
  • June 2004
  • July 2004
  • August 2004
  • September 2004
  • October 2004
  • November 2004
  • December 2004
  • January 2005
  • February 2005
  • March 2005
  • April 2005
  • May 2005
  • June 2005
  • July 2005
  • August 2005
  • September 2005
  • October 2005
  • November 2005
  • December 2005
  • January 2006
  • February 2006
  • March 2006
  • April 2006
  • May 2006
  • June 2006
  • July 2006
  • August 2006
  • September 2006
  • October 2006
  • November 2006
  • December 2006
  • January 2007
  • February 2007
  • March 2007
  • April 2007
  • May 2007
  • June 2007
  • July 2007
  • August 2007
  • September 2007
  • October 2007
  • November 2007
  • December 2007
  • January 2008
  • February 2008
  • March 2008
  • April 2008
  • May 2008
  • June 2008
  • July 2008
  • August 2008
  • September 2008
  • October 2008
  • November 2008
  • February 2009
  • March 2009
  • April 2009
  • May 2009
  • June 2009
  • July 2009
  • August 2009
  • September 2009
  • October 2009
  • November 2009
  • December 2009
  • January 2010
  • February 2010
  • March 2010
  • April 2010
  • May 2010
  • June 2010
  • August 2010
  • September 2010
  • December 2010
  • June 2011
  • May 2013
  • December 2014
  • January 2015
  • November 2016
  • January 2017
  • February 2017
  • March 2017
  • April 2017
  • May 2017
  • June 2017
  • July 2017
  • August 2017
  • September 2017